fbpx

Area Perluasan Masjid Raja Fahd di Buka Kembali

Reading Time: 2 minutes

MAKKAH – Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci telah membuka kembali perluasan lantai pertama pembangunan Raja Fahd dan atap Masjidil Haram

Bagi jamaah pria dan wanita yang memegang izin sholat elektronik melalui aplikasi Tawakkalna. Dalam pernyataannya, Eng. Osama Al-Hujaili, direktur Administrasi Umum untuk Pengendalian dan Pengelompokan Massa, mengatakan langkah ini bertujuan untuk memanfaatkan semua kemampuan untuk memfasilitasi dan memberikan kenyamanan bagi jamaah dan untuk menerapkan tindakan pencegahan dan jarak fisik untuk keselamatan pengunjung dan jamaah.

Dia menambahkan, pemegang izin bisa masuk ke Masjidil Haram menggunakan Shubaika Escalator melalui Gate 70, Gate 74, Gate 84, dan King Fahd Escalator. – SG

Pada Ramadhan kali ini  pihak Kementerian Urusan Islam Arab Saudi memang telah mengizinkan semua masjid mengadakan salat Tarawih dan Witir secara berjamaah. Akan tetapi waktunya dibatasi tidak lebih dari 30 menit dan ini sudah termasuk salat Isya.

Khusus untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, pada hari-hari Ramadhan lazimnya pasti dibanjiri jamaah setiap waktu shalat dan tarawih. Bahkan, dihari 10 terakhir Ramadhan — saat sebelum pandemi — pengunjung kedua masjid tersebut sangat luar biasa, bahkan lebih ramai dari pada saat menjelang dan puncak haji.

Dan tampaknya, meski harus tetap mentaati prokes karena ada pandemi, pengurus Kepersidenan Masjidil Haram tersebut memutuskan untuk membuka arena lantai satu dan atap agar jamaah bisa makin leluasa untuk menjaga jarak.

Keputusan ini tampaknya diambil dengan menghitung naiknya minat jamaah pergi ke kedua masjid tersebut. Permintaan agar bisa shalat di Masjidil Haram aplikasi Tawakalna sangatlah tinggi. Bahkan kini penjaga keamanan perempuan di Masjidil Haram pun sudah disiap-siagakan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *