fbpx

Bepergian untuk Umrah di Rabi Ul Awwal

Reading Time: 4 minutes

Ratusan umat Islam di seluruh dunia berusaha untuk memanfaatkan acara Umrah religius ini di bulan Ramadhan. Namun banyak dari mereka yang tidak bisa melakukannya karena ramainya dan mahalnya harga paket umrah. Oleh karena itu, ini adalah pilihan terbaik kedua untuk Rabiul Awwal untuk umrah Anda.

Saya merasa sangat terhormat dan diberkati untuk memanjakan tangan saya sambil menulis tentang kepribadian yang belum pernah terjadi sebelumnya yang ajaran utamanya selalu hadir untuk membimbing seluruh umat manusia. Siapa di seluruh alam semesta ini yang dapat menyangkal kehadiran ilahi-Nya ketika Pencipta setiap partikel telah menginjak kebenaran tertinggi ini bahwa “Kami telah mengutus Anda sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta” (al-Anbiya ’21: 107). Nabi Suci (SAW) adalah detak jantung kami umat Islam.

Tanpa resolusi penerimaan kenabiannya, kita tidak bisa dianggap sebagai Muslim. Jadi, ini adalah masalah kebetulan yang luar biasa untuk memberkati mata Anda dengan panorama Roza e Rasool (SAW) yang memukau, Gunung Hira dan jalan-jalan berdebu di Mekah dan Madinah pada malam umrah atau haji Anda. Jutaan Muslim di seluruh dunia berusaha memanfaatkan kesempatan Umrah spiritual ini di bulan Ramadhan. Namun banyak dari mereka yang tidak bisa menebus karena terlalu padat dan mahalnya harga paket umroh. Jadi ini adalah pilihan terbaik kedua untuk memiliki Paket Umrah Anda di Rabiul Awwal.


Signifikansi Rabi ul Awwal

Semua bulan Islam diberkati dan bertepi dengan acara-acara Islami yang terkenal. Tapi saya sangat menyukai dua Bulan Suci favorit saya yaitu Ramadhan dan Rabiul Awwal. Bulan-bulan ini pasti akan dipenuhi dengan berkah Allah. Jika Ramadhan adalah bulan Allah (SWT), Rabiul Awwal adalah bulan Nabi Suci (SAW) kita tercinta. Ini adalah bulan ketika Nabi Suci kita membuka mata sucinya ke dunia yang kejam dan tidak sopan ini.

Memperingati kepribadian Nabi Suci (SAW)

Peringatan Nabi Suci (SAW) tidak bergantung pada waktu mana pun. Karena kita umat Islam tahu bahwa seluruh alam semesta diciptakan untuknya. Allah tidak dapat menerima apapun tanpa nama ilahi dari utusan terakhir tercinta. Dia dinyatakan sebagai Khatam un Nabiyeen dalam Alquran. Ini adalah judul yang tidak dapat dihapus yang dirancang oleh Alquran yang mulia yang diterjemahkan sebagai “Nabi Penutup”.

Namun, Rabiul Awwal adalah saat yang tepat untuk mengingatkan diri kita sendiri akan tempat Nabi (SAW). Bulan ini adalah kesempatan emas untuk mengabdikan diri dalam pujian karena dia adalah yang terbaik dari ciptaan. Dia harus lebih disayangi oleh kita daripada apapun atau siapapun di alam semesta ini. Jika Anda ingin merasakan kedekatan yang cukup dengannya, maka manjakan mata Anda dengan membaca biografinya. Cerahkan diri Anda lebih banyak tentang karakternya yang ramah dan penuh kasih serta acara langsungnya yang menggugah pikiran.

Kapan Rabi ul Awwal

Rabiul Awwal adalah bulan ketiga dalam kalender Islam, yang terjadi setelah Muharram dan Safar. Mata air ini menunjukkan kedatangan suci Nabi terakhir kita (SAW). Ada banyak pendapat, saran dan riwayat tentang hari dan tanggal lahir Nabi (SAW). Banyak riwayat mengatakan itu adalah tanggal 12, sementara beberapa orang berpendapat waktu kelahiran antara tanggal 8 dan 17 Rabiul Awwal.

Fakta menarik terkait dengan kelahiran Nabi Suci (SAW)

Semua Muslim mungkin memiliki pengetahuan yang berlimpah tentang utusan terakhir Allah (SWT), ada beberapa fakta luar biasa lainnya yang tak terhapuskan terkait dengan kelahiran Nabi (SAW) yang harus kita ketahui.

  • Antisipasi Kelahiran Nabi (SAW) Beberapa Tahun yang telah lalu

Martabat Nabi (SAW) terletak pada fakta yang tidak diragukan lagi bahwa kelahirannya telah diantisipasi sejak lama bahkan sebelum kedatangan Islam. Fakta utama ini dapat diperoleh dari berbagai ilustrasi Al-Qur’an yang menunjukkan kedatangan Nabi (SAW) yang diantisipasi. Dalam salah satu indikasi Alquran, Isa (AS) menyebutkan kepada kaumnya tentang kedatangan Nabi terakhir (SAW) lima abad lebih awal dari kelahirannya. Isa (AS) juga mengatakan bahwa dia (SAW) namanya adalah Ahmad.
Nabi Allah Ibrahim dan Ismail (AS) juga berdoa untuk Nabi terakhir (SAW) Allah selama pembangunan kembali Ka’bah.

  • Peringatan Kelahiran Nabi bahkan sebelum Penciptaan Manusia

Kedatangan ilahi Nabi Suci (SAW) telah dikonfirmasi secara tak terhapuskan bahkan sebelum penciptaan Manusia. Bahkan Nabi kita tercinta (SAW) sendiri telah mengkonfirmasi kenabiannya dengan kata-katanya sendiri.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Hurairah

“Wahai Rasulullah! Kapan kenabian ditetapkan untuk Anda? ” Dia berkata ketika Adam berada di antara jiwa dan makhluk (tubuh). “
(Tirmidzi, Buku 49, Hadits 3968)

  • Nama Nabi Suci (SAW) dalam Alquran

Dia disebut ‘Muhammad’ dalam ayat 138, 2, 29 dan 40 dari Surah Ale Imran, Muhammad, al-Fath dan al-Ahzab, dan dia disebut ‘Ahmad’ dalam Surah al-Saff. Menurut sejarah Islam, nama baik ‘Ahmad’ diberikan oleh ibunya Amina (R.A) dan dia dinamai ‘Muhammad’ oleh kakeknya yang tercinta, Abdul Muttalib (R.A).

Peristiwa Penting di Bulan Rabi Ul Awwal

Meskipun Ramadhan dipenuhi dengan banyak peristiwa Islam Suci seperti Wahyu kenabian dan Alquran tentang Nabi Suci (SAW), sejarah Islam menunjukkan beberapa peristiwa penting lainnya di bulan Rabi Ul Awwal.

  • Hijrat-e-Madinah – Mulai dari jadwal Hijriah Islam
  • Kemartiran Imam Hasan Askari (RA)
  • Idul Fitri (R.A)
  • Pernikahan Nabi Muhammad (S.A.W.W) dan Hazrat Khadijah
  • Kematian Hazrat Abdul Muttalib (RA) – kakek Nabi Muhammad (P.B.U.H)
  • Signifikansi Umrah di Rabi Ul Awwal

Untuk menunaikan umroh, setelah Ramadhan, bulan Rabi Ul Awwal adalah pilihan terbaik kedua bagi kita. Selama bulan suci ini, kondisi cuaca di Arab Saudi sedang dan bersahabat.
Selain itu, dibandingkan dengan Konten Web Ramadhan Gratis, jumlah jamaah haji di Rabiul Awwal lebih sedikit. Jadi Anda tidak akan merasa terlalu sesak. Anda akan dapat melakukan Umrah tanpa repot dengan ketenangan pikiran.

Konsultasikan dengan agen perjalanan terpercaya dari perusahaan perjalanan berlisensi. Carilah paket Umroh terjangkau yang ditawarkan oleh mereka di Rabi Ul Awwal. Anda disarankan untuk memesan Umrah terlebih dahulu pada bulan Muharram atau Safar untuk Umrah Rabi Ul Awwal mendatang untuk menghindari ketidaknyamanan di masa depan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *